Dinamika Kopi Untuk Ibu Hamil

by - 10:46:00 PM


 



Banyak pertanyaan para Ibu Hamil (BuMil) dalam mengkonsumsi kopi. Apa lagi para BuMil muda seperti saya ini, yang masih minim informasi. Boleh gak sih BuMil mengkonsumsi kopi ??

Aroma kopi itu sungguh aduh hai, menggelitik hidung. Ingin mencicipi, namun takut, galau, rasa nano nano jadinya. Searching Browsing kesana kemari, tanya bidan dokter sana sini. dan menurut info yang saya dapatkan, kopi mengandung xantin, kafein, teofilin dan teobromid. Kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat Bumil lebih sering berkemih, selain itu juga dapat menembus plasenta dan mencapai janin.

Para ahli menyarankan para BuMil membatasi asupan kafein mereka menjadi kurang dari 200 miligram per hari, yaitu sekitar 12-ons cangkir kopi. Sebuah studi menemukan bahwa BuMil yang mengkonsumsi 200 mg atau lebih kafein sehari memiliki dua kali lipat risiko keguguran dari pada meraka yang tidak mengkonsusi kafein.

Sah - sah saja untuk para BuMil untuk mencicipi kopi. Asalkan dengan dosis yang tidak berlebihan. Misalnya, 3x sehari minum kopi (Seperti minum obat). Asal sekali icip saja, rasanya tidak akan berbahaya untuk para BuMil. Ngikutin kata orang tua dulu, biar anaknya gak ilerannn. Mitos nya sih begituu.

Oke Moms, jangan berlebihan yaaa .... ^^







You May Also Like

0 komentar

tinggal kan pesan/komentar dengan bahasa yang baik dan benar gak ada unsur SARA atopun yg jelek2.. oke ^^