Jumat, 20 Maret 2009

Dahsyat ... Tempat Wisata Kalimantan Selatan

6:23:00 PM 54 Comments
Banjarmasin adalah kota yang mendapat julukan sebagai ’Kota Seribu Sungai’ karena kota ini berada pada muara beberapa sungai secara geografis terletak pada salah satu pulau yang terbesar di Indonesia, yakni pulau Kalimantan atau yang lazim disebut pulau borneo. Banjarmasin masuk ke dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Sebuah kota yang penuh dengan keanekaragamaan Budaya. Dikutip dan ditilik dari website Pemerintah Kalimantan Selatan, Provinsi ini mempunyai luas sekitar 36.985 km2. Banjarmasin memasuki zona waktu Indonesia bagian Tengah.

Menginjakkan kaki di Bumi Lambung Mangkurat rugi banget kalo nda ngunjungi berbagai tempat wisatanya dan mengabadikannya. Sebuah kota yang selalu dikelilingi oleh sungai-sungai kecil, tak pernah bosan untuk dijelajahi dan dikunjungi. Berbagai tempat wisata yang menarik, tak pernah luput dari jepretan kamera. Kota yang terkenal dengan kota seribu sungai ini mempunyai sudut-sudut menarik yang menjadi hasil jepretan saya. Banyak sekali, tempat-tempat yang wajib dan mesti di kunjungi jika sudah berada di kota seribu sungai ini. Berikut daftar tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti pasar terapung, jembatan barito, mesjid Raya Sabilal Muhtadin, siring, pantai jodoh, jajanan tarakan dan masih banyak lagi.


"Jembatan Barito"


"Sisi Laen Jembatan Barito"


"Mesjid Raya Sabilal Muhtadin"


"Siring"


"Jajanan Tarakan"


Rabu, 11 Maret 2009

apa yang terjadi pd, rabu 11 maret 2009

12:55:00 PM 13 Comments
Waduh,,, hari ne tuh hari pertama masuk kuliah, setelah berabad-abad nda ngeliat kampus nun jauh d'pojok sana,,,

ternyata,, pelajaran na berat2 semua,, huaaa,, ada logaritma segala

*) jeduk-jeduk

selama 3 jam harus mendengarkan dosen bercuap-cuap,,, para cacing-cacing pun pada ikutan berdendang,,,

akhirnya setelah beberapa jam lamanya berada di ruangan yang penuh angka-angka yang bertebaran di udara, kelar jugha pelajaran hari ini... berangkat menuju kantin, para cacing-cacing pun udah pada berteriak-teriak meminta jatah mereka. huhhh,, melelahkan...

Gak tau nya, habis ini adalah lagi mata kuliah manajemen selama tiga.. busyet dahh,,, kok aku gak tau ya???

*) jelas ajha,,,boro2 tau jadwal ...  nyatet jadwal jugha enggak,,, puarah bener dahhh

selesai dari kantin, dengan jalan yang ogah-ogahan bangets menuju ruangan yang serba putih itu.  di depan ruangan sudah di penuhi dengan rakyat-rakyat yang sudah siap dengan alat tempur mereka.

gak berapa lama tu dosen keluar

dosen : "sudah jam berapa sekarang?"

mahasiswa : "jam sebelas pak"

dosen : "kita gak usah masuk yah, lagi pula baru pertama kuliah ini. kalian

absen saja. saya ada keperluan sebentar"

wuihhh,,, wajah-wajah yang tadinya kayak kepiting rebus, kini udah berubah menjadi bakpau-bakpau kepanasan.. huhuhu... tu dosen mank buaek bener,,, hihihi