Rabu, 28 Oktober 2009

SoeMpaH pEmoEda...

9:22:00 PM 3 Comments
*
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
**
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
***
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928

Jumat, 23 Oktober 2009

Hmmm,,, ERP...???

2:48:00 AM 9 Comments
Toenk,,, Toenk,,, Gubrakkk,,,!!!
malem2 b'gadang, gawe tugas kuliah, d'temenin si Rasty *ikan mas koki Quh,, yg baru seminggu d'beli,, hehehehe...
*****

’ERP is a complete enterprise wide business software solution. The ERP system consists of software support modules, such as: marketing and sales, field service, product design and development, production and inventory control, procurement, distribution, industrial facilities management, process design and development, manufacturing, quality, human resources, finance and accounting, and information services’

Sabtu, 26 September 2009

Pengguna Internet Tak Tau INTERNET

1:45:00 AM 7 Comments
Jangan sampe dehhhhhhh .... Pengguna Internet Tak Tau INTERNET

Ngakunya anak gaul, hampir tiap malem internetan. Buka facebook, plurk, twitter, blog, chating. Sampe2 di mana saja selalu update status di facebook. Hingga mau bobo pun harus bersalam2 ria dulu di facebook. Hampir tiap malam, tiap hari, tiap jam, bahkan tiap menit , detik pun gak lepas dari yang namanya INTERNET. Pada intinya gak pernah ABSEN deh dari kata INTERNET.Tapiiiii,,,, sebenarnya tau gak sih para netter (sebutan bagi pengguna internet) pengertian Internet itu sendiri??? Jangan-jangan cuman bisa ngegunain ajha nyh. Ato yang parahnya lagi, ketika di tanya jawabannya hanya cengar-cengir atoooooo melonggooo ... Wahhh … enggak dehhh…

Wokeh, biar gak malu-maluin kamu, kamu dan kamuuuu,,,

D’sini zann bakal nuliz, sedikit, setengah ato banyak mengenai Internet alias dunia kedua alias dunia maya.

Kamis, 30 Juli 2009

Memusnahkan/Menghilangkan/Menyingkirkan Microsoft Genuine

12:10:00 AM 16 Comments
Sangat dan sangat menyebalkan jika laptop atau computer bermasalah. Apalagi jika sedang mengerjakan sesuatu hal yang teramat dan amat penting. Ketika sedang berkonsentrasi untuk berpikir, tiba-tiba muncul pemberitahuan kalau ada aplikasi yang meminta untuk di update. Namun tidak untuk sekali saja. Bahkan berkali-kali, saat menghidupkan laptop pun meminta update. Yah, itu lah yang sedang terjadi dalam beberapa hari pada laptop ku … oh tidaakkkkk,,, sepertinya aku juga tidak bisa berpikir jika laptop ku sedang bermasalah. Yah, berpikir dan mencoba untuk memperbaiki sendiri.
Walau agak ribet, akhirnya berhasil juga menyingkirkan tulisan “ask genuine” yang begitu, tu, tu menyebalkan…. huhhh
salah tekan saat di www.microsoft/genuine atau mencoba-coba mengupdate windows sendiri bisa berakibat munculnya tulisan “ask genuine”
Yap, saya akan berbagi ilmu untuk menghapus Tulisan Ask Genuine yang membandel,,,
1. Sediakan lap
2. Super pel
3. Hahahaha,,, bukan itu,,,

Selasa, 07 April 2009

rumah cerita book cafe banjarbaru

1:32:00 PM 16 Comments
Banyaknya aktifitas, membuat masa itu menjadi kenangann. Setumpuk buku telah menjadi saksi di antara kepulan asap, gelak tawa, dan kesedihan.

Kapan yahhh,,, bisa ngumpul2 laghiii,,,

ruce (6)

ruce (7)

Jumat, 20 Maret 2009

Dahsyat ... Tempat Wisata Kalimantan Selatan

6:23:00 PM 54 Comments
Banjarmasin adalah kota yang mendapat julukan sebagai ’Kota Seribu Sungai’ karena kota ini berada pada muara beberapa sungai secara geografis terletak pada salah satu pulau yang terbesar di Indonesia, yakni pulau Kalimantan atau yang lazim disebut pulau borneo. Banjarmasin masuk ke dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Sebuah kota yang penuh dengan keanekaragamaan Budaya. Dikutip dan ditilik dari website Pemerintah Kalimantan Selatan, Provinsi ini mempunyai luas sekitar 36.985 km2. Banjarmasin memasuki zona waktu Indonesia bagian Tengah.

Menginjakkan kaki di Bumi Lambung Mangkurat rugi banget kalo nda ngunjungi berbagai tempat wisatanya dan mengabadikannya. Sebuah kota yang selalu dikelilingi oleh sungai-sungai kecil, tak pernah bosan untuk dijelajahi dan dikunjungi. Berbagai tempat wisata yang menarik, tak pernah luput dari jepretan kamera. Kota yang terkenal dengan kota seribu sungai ini mempunyai sudut-sudut menarik yang menjadi hasil jepretan saya. Banyak sekali, tempat-tempat yang wajib dan mesti di kunjungi jika sudah berada di kota seribu sungai ini. Berikut daftar tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti pasar terapung, jembatan barito, mesjid Raya Sabilal Muhtadin, siring, pantai jodoh, jajanan tarakan dan masih banyak lagi.


"Jembatan Barito"


"Sisi Laen Jembatan Barito"


"Mesjid Raya Sabilal Muhtadin"


"Siring"


"Jajanan Tarakan"


Rabu, 11 Maret 2009

apa yang terjadi pd, rabu 11 maret 2009

12:55:00 PM 13 Comments
Waduh,,, hari ne tuh hari pertama masuk kuliah, setelah berabad-abad nda ngeliat kampus nun jauh d'pojok sana,,,

ternyata,, pelajaran na berat2 semua,, huaaa,, ada logaritma segala

*) jeduk-jeduk

selama 3 jam harus mendengarkan dosen bercuap-cuap,,, para cacing-cacing pun pada ikutan berdendang,,,

akhirnya setelah beberapa jam lamanya berada di ruangan yang penuh angka-angka yang bertebaran di udara, kelar jugha pelajaran hari ini... berangkat menuju kantin, para cacing-cacing pun udah pada berteriak-teriak meminta jatah mereka. huhhh,, melelahkan...

Gak tau nya, habis ini adalah lagi mata kuliah manajemen selama tiga.. busyet dahh,,, kok aku gak tau ya???

*) jelas ajha,,,boro2 tau jadwal ...  nyatet jadwal jugha enggak,,, puarah bener dahhh

selesai dari kantin, dengan jalan yang ogah-ogahan bangets menuju ruangan yang serba putih itu.  di depan ruangan sudah di penuhi dengan rakyat-rakyat yang sudah siap dengan alat tempur mereka.

gak berapa lama tu dosen keluar

dosen : "sudah jam berapa sekarang?"

mahasiswa : "jam sebelas pak"

dosen : "kita gak usah masuk yah, lagi pula baru pertama kuliah ini. kalian

absen saja. saya ada keperluan sebentar"

wuihhh,,, wajah-wajah yang tadinya kayak kepiting rebus, kini udah berubah menjadi bakpau-bakpau kepanasan.. huhuhu... tu dosen mank buaek bener,,, hihihi


Minggu, 08 Februari 2009

Hanya 8% Charger Untuk Chatting

12:38:00 PM 34 Comments

Sepertinya Arloji di tangan ku udah nunjukkin pukul 14.30 wita. Sabtu tangal 7 Februari 2009 kemaren, Banjarbaru membuat sejarah. Chatting terbanyak dan untuk memecahkan rekor muri ini digelar di sekitar Jl. Panglima Batur Km 34. Tepatnya di depan Balai Kota Banjarbaru. Ternyata tenda yang berdiri semenjak kemaren sudah dipadati ribuan manusia yang pengen ikutan memeriahkan chatting terbanyak dalam sejarah Banjarbaru. (kehandakan chatting)


Sungguh ini fenomena yang perdana di Banjarbaru. Semua peserta terlihat tampak sumringah dengan laptopnya masing-masing. Pakaian yang mereka pun tampak seragam yang terpasang manis di tubuh mereka.


Aku juga salah satu 1.300 dari peserta itu, datang bersama kawan-kawan blogger. Yaa kita berkumpul gitu deh di sebuah meja beralas biru (seperti mau ke acara kondangan ajha).


Wahhh... semua wajah begitu tampak ceriaaa... Dengan segenap hati, aku pun memilih tempat duduk di samping mereka. Dengan niatan chatting pula, ku nyalakan laptop.


Selang beberapa menit setelah laptop ku nyalakannn


Astagaaaa ... ini adalah sebuah chatting terburuk yang terjadi pertama kali.


(kenapa? Ketinggalan laptop? Gak ada wireless?)


Pasalnya, aku tuh lupa untuk ngisi charger laptop ku. Alhasil, sewaktu mau chatting yang tersisa di laptop ku hanyalah tinggal 8% ...


Senin, 26 Januari 2009

Dimensi Kopi, Teh & Susu

5:43:00 PM 10 Comments
Kalo dilihat dari tema nya ajha, pastinya udah pada nerka. semuanya jenis minuman yang menyegarkan di tenggorokan. Selama masa final ini, sepertinya aku lebih suka menghabiskan beberapa gelas kopi dari pada susu, apalagi teh. Mungkin karena faktor SKS (Sistem Kebut Semalam) yang mengharuskan aku untuk bergadang setiap malamnya.

sebenarnya enak juga sih minum kopi dengan di sedu dengan air hangat. Mmm,,, apa lagi pada saat hujan. cuaca yang sangat mendukung. Akan tetapi, sepertinya saat ini aku terkena sindrom susah tidur nih,,, apa mungkin karena aku yang pengen begadang apa karena pengaruh kopi tadi...

(*mau nya* ^^)