Selasa, 02 Desember 2008

Allow ... AIDS...!!!!

Pa kabarnya nich AIDS???120px-world_aids_day_ribbonsvg

Sekitar pukul 17.00 wita puluhan mahaiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin memenuhi padatnya perempatan lampu merah S.Parman. Di antara penuhnya kepulan asap-asap beracun itu, mereka membagi-bagikan mawar merah kepada masyarakat luas dalam peringatan Hari HIV/AIDS sedunia penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia ini, pada tanggal 1 Desember 2008. Tepatnya pada hari Senin.

Mereka membagi-bagikan mawar itu tak sekedar membagi-bagikan senyuman. Akan tetapi, mereka ingin masyarakat tahu hari ini adalah peringatan Hari HIV/AIDS. Mereka berharap, agar masyarakat tahu akan bahaya HIV/AIDS yang mulai marak di kalangan masyarakat. Dan juga untuk menekan penyebaran penyakit yang menyerang kekebalan tubuh ini.



Sekilas tentang AIDS...!!!

AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi (sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya.

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV) yaitu virus yang menurunkan kekebalan pada tubuh manusia.

Banyak cara bagaimana AIDS itu menular, di antaranya :

  • 75-85 % Penularan terjadi melalui hubungan seks (5-10 % diantaranya melalui hubungan homoseksual)

  • 5-10 % akibat alat suntik yang tercemar (terutama pada pemakai narkotika suntik)

  • 3-5 % melalui transfusi darah yang tercemar

  • 90 % infeksi pada bayi dan anak terjadi dari Ibu yang mengidap HIV

  • 25-35 % bayi yang dilahirkan oleh Ibu pengidap HIV akan menjadi pengidap HIV


berapa banyak korban jiwa yang sudah terkena HIV/AIDS,, lebih dari setengahnya adalah anak muda.

dsc00001

dsc00010

13 komentar:

  1. Konon katanya, penular AIDS tidak hanya akibat hal-hal di atas. Salah satu penyebab terbesarnya adalah latihan Taekwondo. Makanya San, mending kamu sama dita berenti aja. Nanti susah, kalau mau mukul... AIDS... Pas mau nendang...AIDS... Cape deh.


    lebay dech wan

    BalasHapus
  2. Kegiatan yang sama kami lakukan juga pada tanggal 1 Desember 2008, di lampu merah pal 6 a.yani.

    Nama yang kegiatan SMK Bina Banua Banjarmasin ialah kampanye 1001 pita merah. Dalam kegiatan itu kami membagikan pita merah, brosur dan stiker kepada penguna jalan, dan masyarakat sekitar.

    Tidak hanya membagikan pita merah nya saja seperti judul kegiatan, kami juga mendekati masyarakat sekitar dan memberitahukan bahaya virus HIV/AIDS. Kegiatan itu ter potret di blog saya http://masturged.blogspot.com
    silahkan di intip ya. Trim's!

    BalasHapus
  3. hueeeeeeek.. bepaksaan headernya wkwkkww

    jarnya martapura paling banyak lah penderitanya?
    harau deh... jadi koler mambiluk kesana.

    # Syafwan
    gak papa cuma AIDS cape de, asal gak nyampe AIDE BJB, te pm yahoo saya tu kena :P

    BalasHapus
  4. measai link nah salah. btw napa yuuu blogroll saya kadada :D


    lebay na kurang sich ...!!! hehe :)

    BalasHapus
  5. iyah bNer tuh Kata sYafwan .... aDa Lg saTu seLain meLaLui TaekwonDo. KatanYa siH penuLaran TerBesar ke-2 seteLah Taekwondo. YaiuTu WahiNnn ... Aids ... AIds ... AIds ... HaCcim ... aLah ... Bner" nGGak Mudeng ...

    BalasHapus
  6. Yang penting sebenarnya pendidikan seks sejak dini... Daripada pas sudah jadi mahasiswa baru tau yang namanya t*t*t kan berabe...

    BalasHapus
  7. sEru juGa tuRun ke JaLan ya... ;)

    kebetulan ajha...!!!

    BalasHapus
  8. @mansup
    porno aja fikirannya :D

    BalasHapus
  9. mansup: "Yang penting sebenarnya pendidikan seks sejak dini…"

    hati-hati, kalo salah tanggap anak-anak bisa menjadi makhluk yang terlalu cepat dewasa sebelum waktunya...
    hihihi...

    BalasHapus
  10. cumi ingati janji lah hari sabtu, kita blokwalking

    BalasHapus
  11. Whiera Freedomcholyck5 Desember 2008 12.40

    Mun kada handak kana AIDS......umpati saran Dokter Boyke....weleh...weleh...weleh....
    ....sejak kecil tanamkan norma kesusilaan......ikuti Sex Education....gunakan Kondom secara tertaur...hihihihih

    BalasHapus
  12. kenapa setiap tahun tempatnya selalu disitu?????? sekali-kali di diskotik ato di tempat prostitusi, pasti langsung ditimpuk

    BalasHapus

tinggal kan pesan/komentar dengan bahasa yang baik dan benar gak ada unsur SARA atopun yg jelek2.. oke ^^